Antisipasi DBD, Pemkab Temanggung Galakkan PSN

TEMANGGUNG, Cakram.net – Pj Bupati Hary Agung Prabowo memimpin Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (Gertak PSN) 3M-Plus yang dilangsungkan di Dusun Sanggrahan, Desa Mojotengah, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Jumat pagi 5 Juli 2024.

Pada gerakan itu, Pj Bupati bersama Ketua DPRD Yunianto, Kapolres AKBP Ary Sudrajat, Dandim 0706 Letkol Inf. Sriyono dan masyarakat melakukan kerja bakti Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Mereka melakukan blusukan mencari lokasi yang dicurigai sebagai sarang nyamuk Aedes Aegypti.

PSN di antaranya dengan menguras, menutup, dan memanfaatkan kembali limbah barang bekas yang bernilai ekonomis (daur ulang).

Sejumlah petugas jumantik menemukan jentik nyamuk Aedes Aegypti di sejumlah kolam penampungan air di kamar mandi dan pekarangan rumah warga. Atas temuan itu, petugas kemudian menguras dan membersihkannya.

Pj Bupati mengatakan, sampai awal Juli 2024, dilaporkan kasus infeksi dengue di Kabupaten Temanggung sebanyak 1215 kasus dengan 16 orang meninggal. Terinci 1176 Demam Dengue, 38 kasus DBD dan 1 kasus Dengue Shock Syndrome (DSS).

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *