Anggota FDIP Kulon Progo Bantu Posko Pencegahan COVID-19 di Dusun

KULON PROGO,Cakram.net – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Kulon Progo, Tukijan memberikan bantuan logistik dan masker ke beberapa posko pencegahan COVID-19 di Kecamatan Lendah. Bantuan ini merupakan sebagai bentuk dukungan atas terhadap penanganan Corona.

Tukijan mengatakan, pemberian bantuan logistik tersebut berupa, mi instan, air mineral, gula, kopi dan lainnya, merupakan sebagai bentuk dukungan serta memberikan semangat kepada masyarakat yang bertugas melakukan penjagaan di posko pencegahan penyebaran COVID-19 di posko yang didirikan di dusun-dusun.

“Dengan adanya kepedulian seperti ini,kita berharap petugas di posko ini, dapat meningkatkan pengamanan khususnya di pintu masuk Desa Bumirejo, Jatirejo, Gulurejo, dan Ngentakrejo,” kata Tukijan di sela-sela memberi bantuan logistik di posko-posko pencegahan COVID-19, Sabtu (9/5/2020).

Ia mengatakan akhir-akhir ini, kondisi keamanan di masyarakat cukup kurang kondusif, karena adanya tindak kriminal pencurian, serta masyarakat luar yang masuk ke wilayah itu. Untuk pencegahan tindak kriminal pencurian, masyarakat secara mandiri mendirikan posko pencegahan COVID-19.

Tukijan sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh masyarakat dengan bergotong royong berjaga posko secara bergantian.

“Bantuan ini memang tidak seberapa dibandingkan kemandirian masyarakat dalam menjaga lingkungan dari aksi pencurian dan upaya penyebaran COVID-19. Bantuan ini sebagai bentuk dukungan moral, untuk saling peduli dan saling menguatkan dalam menghapi kondisi pandemik COVID-19,” tuturnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat tetap mematuhi imbauan pemerintah serta pihak tenaga medis demi memutus rantai penularan COVID-19.

“Jika kita mematuhi imbauan pemerintah serta pihak medis,pasti kita akan terhindar dari COVID-19, tetap jaga kebersihan lingkungan masing-masing,” imbau Politisi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan V (Galur dan Lendah) ini.

Anggota BMI Lendah-Galur, Suroto, Eksan, dan Bangun juga sangat mendukung kegiatan masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah dalam menghadapi COVID-19.

“Mari satukan tekad dan semangat untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan masing-masing, dengan selalu menjaga jarak, cuci tangan, menerapkan pola hidup sehat dan selalu memakai masker,” katanya. (Ant/Cakram)

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *