Dipecat Sebagai Anggota PDIP, Bupati Semarang Pasrah

Berbagi berita ...

UNGARAN, Cakram.net – Bupati Semarang dr Mundjirin ES SpOG menyatakan pasrah dan menerima dengan ikhlas keputusan DPP PDIP yang memecat dirinya sebagai anggota PDIP. Anaknya,  Biena Munawa Hata juga menerima dengan ikhlas keputusan pemecatan yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

“Pasrah saja, karena sudah dinyatakan pelanggaran berat, harus dicepat ya kita tidak bisa apa-apa. Kita pasrah saja, ketentuan partai begitu,” kata Mundjirin di Kantor Bupati Semarang, Jumat (2/10/2020) sore.

Mundjirin mengatakan dirinya tidak akan melakukan upaya hukum maupun gugatan ke pengadilan atas pemecatan dirinya dari keanggotaan PDIP. Sikap serupa juga dilakukan oleh anaknya, Biena Munawa Hata.

“Gugat apa wong kita sudah dinyatakan salah kok, ya to. Kita menerima dengan ikhlas, tidak usah melakukan upaya hukum, sudah jelas ketentuan partai begitu,” ujarnya.

Disinggung soal pencalonan istrinya pada Pilkada Kabupaten Semarang, Mundjirin mengungkapkan antara pencalonan istrinya dan anaknya sudah sendiri-sendiri.

“Pencalonan ibu (istrinya, red) kan sendiri, anak sendiri, anak dinilai ikut-ikut ibu ya sudah. Tapi yang betul seperti apa kita ndak tahu,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Semarang dr Mundjirin ES SpOG dan anaknya, Biena Munawa Hata yang saat ini menjadi anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Semarang secara resmi dipecat sebagai anggota PDIP oleh DPP PDIP. Karena Mundjirin dan Biena Munawa Hata tidak mengindahkan instruksi DPP PDIP yang memberikan rekomendasi kepada Ngesti Nugraha-Basari (Ngebas) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Semarang pada Pilkada Kabupaten Semarang 2020.

“Pemecatan Biena Munawa Hata dari keanggotaan PDIP tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 53/KPTS/DPP/IX/2020, sedangkan pemecatan saudara Mundjirin ES tertuang dalam SK Nomor 54/KPTS/DPP/IX/2020. SK DPP PDIP ditetapkan di Jakarta tanggal 28 September 2020 ditandatangani Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto,” ungkap Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPC PDIP Kabupaten Semarang, The Hok Hiong saat konferensi pers di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Semarang, Kamis (1/10/2020).

Untuk diketahui, istri Bupati Semarang Bintang Narsasi mencalonkan sebagai Bupati Semarang pada Pilkada Kabupaten Semarang 2020. Dia berpasangan dengan Gunawan Wibisono yang sebelumnya menjabat Sekda Kabupaten Semarang. Pasangan Bintang Narsasi-Gunawan Wibisono (Bison) diusung oleh PPP, PKS, Gerindra, Golkar, PAN dan Nasdem. (dhi/Cakram)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *