Jelang Natal dan Tahun Baru, Bupati Imbau Warga Bijak Berbelanja

Berbagi berita ...

UNGARAN, Cakram.net – Bupati Semarang dr Mundjirin mengimbau warga untuk bijak saat berbelanja menjelang perayaan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Pemkab Semarang menjamin ketersediaan kebutuhan bahan pokok masyarakat (kepokmas) mencukupi termasuk di pasar tradisional.

“Kita pastikan persediaan kebutuhan pokok masyarakat cukup. Harga juga masih relatif stabil dan diharapkan terus demikian,” kata Bupati usai meninjau persediaan kepokmas di Pasar Karangjati, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Rabu (23/12/2020).

Bupati didampingi Forkompimda, Penjabat Sekda Suko Mardiono, Kepala Diskumperindag Heru Cahyono dan pejabat lainnya berkeliling pasar menanyakan persediaan dan harga kepokmas kepada para pedagang. Saat di los daging ayam, diketahui ada kenaikan harga tetapi tidak terlalu tinggi.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan warga untuk terus menjaga protokol kesehatan saat liburan panjang nanti. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 yang masih cukup tinggi di Kabupaten Semarang.

Bagi warga asal Kabupaten Semarang yang berada di luar wilayah dimbau untuk tidak mudik. Bupati sudah memerintahkan jajaran Dishub untuk mendata para pendatang yang turun di Terminal Bawen dan Terminal Tingkir Salatiga yang akan menuju tempat asalnya di Kabupaten Semarang.

“Kita koordinasikan dengan Kepala Desa atau Camat untuk memantau para pendatang di tempat tujuan jika memerlukan penanganan. ‘Jogo tonggo’ juga akan kita intensifkan,” ujarnya.

Kata Bupati, Pemkab Semarang juga menyiagakan dua RSUD dan Puskesmas terutama di tepi jalur utama mudik guna mengantisipasi jika diperlukan penanganan lanjutan terhadap pendatang yang terindikasi terinfeksi virus korona. Bupati berharap tidak terjadi klaster baru saat hari natal dan tahun baru nanti.

Sementara itu, Kabid Pasar dan PKL Diskumperindag Kabupaten Semarang, Imum mengatakan harga kepokmas di beberapa pasar tradisional relatif stabil. (dhi)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *