Peroleh Nol Suara Di TPS Ngesti Nugraha, Bison Juga Kalah Suara Di TPS Bintang Narsasi

Berbagi berita ...

UNGARAN, Cakram.net – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Semarang Bintang Narsasi-Gunawan Wibisono (Bison) sama sekali tidak memperoleh dukungan suara alias nol suara di tempat pemungutan suara (TPS) 4 Dusun Gedad, Desa Wates, Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang. TPS tersebut adalah TPS dimana Calon Bupati Semarang Ngesti Nugraha menggunakan hak pilihnya.

“Dari hasil penghitungan suara, pasangan Ngesti-Basari menang 100 persen. Dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 321 orang yang menggunakan hak pilihnya 312 orang, semuanya memilih Ngebas, sedangkan Bison nol suara,” ungkap Gunanto, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 4 Dusun Gedad, Rabu (8/12/2020).

Menurut Gunanto, sebanyak 9 pemilih yang terdaftar dalam DPT tidak menggunakan hak pilihnya. Karena mereka sedang bekerja di luar negeri.

Kekalahan dukungan suara terhadap Bison juga terjadi di TPS 8 Kelurahan Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, tempat dimana Bintang Narsasi mencoblos. Pasangan Bison kalah 15 suara dengan Ngebas (Ngesti Nugraha-Basari).

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 8 Slamet Sulistiyono menyebutkan jumlah pemilih dalam DPT sebanyak 341 orang.

“Bison mendapat 143 suara, sedangkan Ngebas memperoleh 158 suara. Jumlah suara tidak sah sebanyak 11 suara,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Calon Bupati (Cabup) Semarang Ngesti Nugraha bersama istri dan anak perempuannya mencolos di tempat pemungutan suara (TPS) 4 Dusun Gedad, Desa Wates, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Rabu (9/12/2020) sekira pukul 09.00 WIB. Ibu dan keponakannya ikut serta bersama Ngesti Nugraha datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut.

“Kita optimistis dapat meraih kemenangan antara 60-65 persen. Targetnya pasangan Ngesti Nugraha-Basari (Ngebas) menang di 19 kecamatan, salah satu target perolehan suara tertinggi adalah Kecamatan Getasan,” ungkap Ngesti Nugraha usai mencoblos di TPS 4, Rabu (9/12/2020).

Sementara Calon Bupati (Cabup) Semarang Bintang Narsasi bersama suaminya yang juga Bupati Semarang dr Mundjirin dan anaknya Biena Munawa Hatta menggunakan hak pilihnya di TPS 8 Kelurahan Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Rabu (9/12/2020) sekira pukul 09.30 WIB.

Sebelum berangkat ke TPS Bintang Narsasi bersama rombongan melantunkan doa harapan kemenangan. Mereka kompak mengenakan baju setelan warna putih hitam.

Usai mencoblos di TPS, Bintang Narsasi sempat menangis saat diwawancarai oleh awak media. Cabup yang diusung PPP, PKS, Golkar, Gerindra, dan Nasdem, ini berharap bisa memenangkan Pilkada Kabupaten Semarang 2020 dengan perolehan suara 60 persen.

“Pada hari ini 9 Desember telah saatnya saya berharap menang. Targetnya memperoleh suara sebanyak 60 persen,” kata Bintang Narsasi di TPS 8 Kelurahan Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Rabu (9/12/2020). (dhi/Cakram)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *