Mencoblos di TPS 8 Panjang Ambarawa, Cabup Bintang Narsasi Berharap Menang Pilkada

Berbagi berita ...

UNGARAN, Cakram.net – Calon Bupati (Cabup) Semarang Bintang Narsasi bersama suaminya yang juga Bupati Semarang dr Mundjirin dan anaknya Biena Munawa Hatta menggunakan hak pilihnya di TPS 8 Kelurahan Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Rabu (9/12/2020) sekira pukul 09.30 WIB.

Sebelum berangkat ke TPS Bintang Narsasi bersama rombongan melantunkan doa harapan kemenangan. Mereka kompak mengenakan baju setelan warna putih hitam.

Usai mencoblos di TPS, Bintang Narsasi sempat menangis saat diwawancarai oleh awak media. Cabup yang diusung PPP, PKS, Golkar, Gerindra, dan Nasdem, ini berharap bisa memenangkan Pilkada Kabupaten Semarang 2020 dengan perolehan suara 60 persen.

“Pada hari ini 9 Desember telah saatnya saya berharap menang. Targetnya memperoleh suara sebanyak 60 persen,” kata Bintang Narsasi di TPS 8 Kelurahan Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Rabu (9/12/2020).

Sementara Bupati Semarang Mundjirin mengungkapkan dari prakiraan BMKG hari ini yang dikhawatirkan cuacanya mendung dan turun hujan deras ternyata cerah. Sehingga dia berharap tingkat partisipasi masyarakat mengikuti Pilkada Kabupaten Semarang meningkat.

“Target partisipasi masyarakat dari KPU 70 persen, mudah-mudahan bisa lebih. Saya mengimbau kepada masyarakat datang ke TPS sesuai jam yang ditentukan, silahkan memilih sesuai hati nurani masing-masing,” katanya.

Setelah mencoblos, Mundjirin berpesan agar para pemilih tidak berkerumun tetapi langsung pulang ke rumah dan kembali beraktivitas.

“Setelah memilih pulang, yang mau bertani ya bertani, yang berternak ya berternak, semuanya guyub lagi, akur lagi. Mudah-mudahan Kabupaten Semarang tetap kondusif,” ujarnya.

Ketika ditanya soal dukungan untuk istrinya, Mundjirin menyatakan hal itu tidak perlu ditanyakan dirinya mau memilih siapa.

“Kalau saya karena istri nyalon ya ndak usah ditanya mau milih siapa, nanti saya kampanye, tidak boleh, anda sendiri yang menilai. Tapi saya yang membesarkan hati istri saya, dia ternyata sudah manteb dan melalui tahapan-tahapan pemilu dengan baik, mudah-mudahan saja Tuhan mengabulkan apa yang cita-cita dia,” katanya. (dhi/Cakram)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *