8.000 Dosis Vaksin COVID-19 Diterima Dinkes Kabupaten Semarang

Berbagi berita ...

UNGARAN, Cakram.net – Sebanyak 8.000 dosis vaksin COVID-19 dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah tiba dan diterima Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Semarang, Selasa (12/1/2021). Vaksin sinovac tersebut saat ini disimpan di gudang Dinkes Kabupaten Semarang.

Wakil Bupati (Wabup) Semarang Ngesti Nugraha dan Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo langsung mengecek kedatangan vaksin di Dinkes Kabupaten Semarang.

“Kabupaten Semarang termasuk daerah yang ikut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Bali sampai 25 Januari 2021. Hari ini kami menerima 8.000 dosis vaksin COVID-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah,” jelas Ngesti Nugraha, Selasa (12/1/2021).

Nugraha mengatakan, tahap pertama vaksin tersebut akan digunakan untuk tenaga kesehatan. Hal ini sesuai rencana dan mekanisme yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Vaksin itu akan disuntikkan ke 4.575 tenaga kesehatan, sisanya untuk organisasi perangkat daerah (OPD) di bagian pelayanan yang langsung bersinggungan dengan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Nugraha, Forkompimda Kabupaten Semarang akan ikut dalam vaksinasi tahap pertama.

Sebelum ada vaksin untuk masyarakat umum, Nugraha mengimbau warga Kabupaten Semarang untuk mematuhi protokol kesehatan. Penertapan protokol kesehatan secara ketat diperlukan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Sambil menunggu vaksin untuk masyarakat umum, kami minta masyarakat menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tandasnya.

Nugraha menambahkan, secara umum kondisi gudang penyimpan vaksin COVID-19 sesuai standar. Karena selama ini gudang tersebut dimanfaatkan untuk menyimpan vaksin imunisasi.

“Laporan dari dinas kesehatan, dalam pelaksanaan vaksinasi akan dibagi menjadi 26 titik sesuai jumlah puskesmas dan dua rumah sakit,” imbuhnya. (dhi)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *