Bupati Semarang Sebut Petugas Kebersihan Korban Kecelakaan Sebagai ‘Pahlawan Kebersihan’

Berbagi berita ...

UNGARAN, Cakram.net – Bupati Semarang dr Mundjirin menghargai jasa dua orang petugas kebersihan yang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas di Bawen, Kabupaten Semarang pada Sabtu (16/1/2021). Bahkan bupati menyebut dua orang PNS yang semasa hidupnya berdinas di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Semarang itu sebagai ‘pahlawan kebersihan’.

Hal itu dikatakan Bupati saat menyerahkan uang santunan dari PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah kepada dua orang keluarga korban di Dusun Sipete, Desa Kalongan Kecamatan Ungaran Timur, Selasa (19/1/2021). Didampingi Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah, Jahja Joel Lami, Bupati menyerahkan secara langsung di rumah korban.

Bupati  mengatakan, almarhum Sutejo (43) dan Jumingan (46) meninggal dunia saat menjalankan tugas dinas mengangkut sampah.

“Mereka adalah pahlawan kebersihan yang sangat berjasa menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan hidup. Dedikasi dan loyalitas mereka layak dicontoh para aparatur sipil lainnya dalam menjalankan tugas,” katanya.

Bupati menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga almarhum. Dia berharap keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan ketabahan.

Santunan senilai Rp50 juta untuk almarhum Sutejo diterima oleh Sugiyanto, ayah almarhum. Sedangkan santunan untuk Jumingan diterima Poniyem, istri almarhum.

Sementara itu Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah, Jahja Joel Lami menyatakan pihaknya segera memberikan santunan kepada dua orang korban. Menurutnya, uang santunan langsung ditransfer ke rekening para ahli waris tak lama setelah kejadian.

“Ini wujud kehadiran negara sebagai wujud bela sungkawa di tengah musibah yang dialami warga. Semoga santunan dapat dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya. (dhi)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *