Nepal Van Java Jadi Lokasi Syuting FTV

Berbagi berita ...

MAGELANG, Cakram.net – Objek wisata Nepal Van Java (NVJ) di Dusun Butuh Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, selalu mendapat tempat di hati wisatawan. Keeksotikannya mampu menghipnotis sehingga orang berbondong-bondong berwisata di dusun tertinggi lereng gunung Sumbing ini.

Termasuk deretan nama-nama artis ibukota yang sengaja berwisata di NVJ. Sebut saja Cinta Laura, Helmi Yahya, Marsha Timothy dan Doni Damara.

Bahkan karena keindahan dan keelokan dusun ini, para artis ini menjadikannya sebagai tempat syuting untuk sebuah produksi FTV.

Hal itu tentu saja membuat bangga para pengelola NVJ. Karena dusun yang dulunya jarang dikunjungi, kini menjadi salah satu  tempat favorit berwisata dan dijadikan lokasi syuting.

“Tentu bangga karena bisa menjadi ajang promosi tempat wisata ini,” kata Lilik Setyawan, salah satu pengelolaan NVJ, dilansir dari laman Pemkab Magelang, Minggu (14/3/2021).

Baru beberapa hari lalu artis Marsha Timothy dan Doni Damara syuting di tempat ini.

“Tapi saya tidak tahu judulnya,” ujar Lilik.

Ia mengatakan, sedikit demi sedikit, pengelola akan menambah fasilitas dan mempercantik NVJ. Hal itu dilakukan semata-mata agar wisatawan terkesan dan akan kembali lagi dengan mengajak sanak saudara atau teman-temannya.

Fasilitas yang kini sedang dibangun adalah tempat untuk gamelan di pendopo joglo. Tempat ini dibangun di belakang Taman Depok.

Di sini, wisatawan bisa belajar gamelan dengan latar belakang keindahan lahan pertanian. Juga bisa selfi dengan Barongan.

Lilik mengatakan, NVJ tetap akan mengedepankan kearifan lokal. Budaya setempat akan ditonjolkan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Usai lebaran nanti, setiap Minggu akan ditampilkan kesenian setempat seperti Kubro Siswo.

“Ini sebagai bentuk mempertahankan kesenian tradisional setempat dan menjadi atraksi menarik bagi wisatawan,” ujarnya.

Karena kunjungan wisata yang tidak pernah berhenti, maka Lilik siap  menjadikan “Dusun Butuh Nepal Van Java” sebagai yang kedua setelah Borobudur. (Cakram)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *