Puluhan Anak Penerima PKH di Temanggung Ikuti Khitan Massal

Berbagi berita ...

TEMANGGUNG, Cakram.net – Sebanyak 34 anak yang berasal dari Kecamatan Gemawang, Kandangan dan Jumo menjadi peserta khitan massal yang dilaksanakan di Pasar Kopen Setundan, Desa Kalibanger, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung, Kamis (8/4/2021).

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Kecamatan Gemawang bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Temanggung, RSUD Temanggung, Bank Jateng Cabang Temanggung dan Puskesmas Gemawang.

Camat Gemawang, Marlini Tarigan mengatakan, bakti sosial yang dilaksanakan menyasar anak-anak dari peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang berasal dari Kecamatan Gemawang, Kandangan, dan Jumo.

“Kegiatan bertujuan untuk memberikan bantuan kepada keluarga yang kurang mampu melalui pelaksanaan khitanan. Karena di masa pandemi banyak keluarga yang membutuhkan, apalagi banyak anak-anak yang ingin khitan menghadapi bulan ramadan,” ungkapnya, dilansir dari laman Pemprov Jateng.

Ia menambahkan, Kecamatan Gemawang merupakan salah satu wilayah dengan peserta PKH yang terbilang cukup banyak, sehingga kegiatan bakti sosial diadakan sebagai bentuk kepedulian untuk membantu keluarga yang kurang mampu.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat dan menjadi sarana ibadah buat kita,” sambungnya.

Ia sengaja memilih Pasar Kopen menjadi lokasi dilaksanakannya kegiatan sebagai sarana untuk memperkenalkan salah satu destinasi wisata di Kecamatan Gemawang, yaitu wisata Kebun Kopi, yang juga diharapkan menjadi penunjang pengembangan produk lokal dan wisata di Kecamatan Gemawang. (Cakram)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *