Kapolres Temanggung Minta Masyarakat Awasi Kinerja Anggota Polri

TEMANGGUNG, Cakram.net – Kepolisian Resort Temanggung mendorong masyarakat untuk terlibat dalam pengawasan kinerja dan melaporkan pelanggaran yang dilakukan anggota Polri.

Kepala Kepolisian Resort Temanggung AKBP Agus Puryadi mengatakan pengawasan dari masyarakat diperlukan, sehingga Polri dapat bertugas sesuai dengan undang-undang kepolisian dan taat pada kode etik.

“Jangan takut dalam mengawasi Polri. Polri harus diawasi. Maka itu, kami mendorong masyarakat untuk turut mengawasi kinerja dan melaporkan pelanggaran yang dilakukan anggota Polri,” kata AKBP Agus Puryadi, dilansir dari temanggungkab.go.id, Kamis 6 Juli 2023.

Kapolres mengatakan, keterbukaan Polri dalam merangkul masyarakat ini harus diapresiasi publik untuk meningkatkan profesionalitas Polri. Pelibatan publik ini tidak lain juga menjadi bentuk transparansi agar terus mendorong kepercayaan publik pada Polri.

Disampaikan, Polres Temanggung terus meningkatkan kedisiplinan dan profesionalitas anggota dalam bertugas melayani masyarakat. Bagi yang melanggar aturan akan mendapat peneguran dan pemecatan, jika tidak bisa lagi dibina.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *