Wagub Jateng Minta Peserta Porprov Junjung Tinggi Sportifitas dan Integritas

SEMARANG, Cakram.net – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, meminta para atlet yang mengikuti  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) menjunjung tinggi sportifitas dan integritas. Hal itu disampaikan wagub saat membuka Chief de Mission Meeting Porprov Jateng XVI di Hotel UTC Semarang, Rabu 5 Juli 2023.

Taj Yasin menerangkan penyelenggara Porprov memastikan kompetisi akan menjunjung tinggi integritas dan kejujuran. Salah satu upayanya, lanjut wagub, KONI Jateng maupun KONI di wilayah Pati Raya, melakukan perjanjian kerjasama dengan pihak Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dan Kejaksaan Negeri.

“Ini untuk menunjukkan bahwa olahraga yang diadakan oleh Panitia Besar Porprov, baik itu di provinsi maupun di kabupaten/ kota se-Pati Raya yang menyelenggarakan, menjadi tuan rumah, benar-benar ingin menunjukkan bahwa ini adalah pertandingan murni, untuk memberikan semangat kepada para atlet, kepada masyarakat, bahwa ini tidak ada rekayasa yang biasanya, mohon maaf, ada oknum-oknum,” kata Taj Yasin.

Taj Yasin menambahkan, Porprov tidak hanya memberikan ruang bagi atlet untuk berprestasi, tapi juga menjadi wahana untuk mencetak atlet hebat di Jawa Tengah. Para atlet yang meraih gelar juara, berpeluang mendapat tiket masuk untuk mengikuti kompetisi di tingkat nasional maupun internasional.

“Dan karena ini adalah pintu masuk untuk menunjukkan bahwa Jateng juga mampu menyajikan memberikan kontribusi terhadap olahraga nasional. Dengan adanya Porprov ini juga nantinya akan kita delegasikan untuk menjadi perwakilan-perwakilan, ketika ada event-event nasional. Bahkan ketika meminta untuk dikirim ke internasional, kami siap,” katanya.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *