Cerita Perajin Batik Tulis Lasem, Bangga Karyanya Dipakai Belasan Pemimpin Negara ASEAN

REMBANG, Cakram.net – Event besar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN yang telah berlangsung di Jakarta beberapa waktu lalu, sangat membekas bagi perajin batik tulis Lasem Maranatha Ongs, Henri Setiawan. Betapa tidak, karyanya dipakai belasan pemimpin negara anggota ASEAN, yang hadir saat gala dinner di Hutan Kota Gelora Bung Karno, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Henri mengaku terharu dan bahagia, batik tulis karyanya bersama beberapa perajin, bisa dipakai para pemimpin negara-negara lain. Hal itu membuatnya semakin semangat dalam berkarya.

Henri menceritakan, pada 15 Juli 2023 lalu, ada tamu dari Sekretaris Negara datang ke rumahnya yang berada di Desa Karangturi.

“Awalnya saya pikir bercanda, sampai akhirnya mereka membuktikan bahwa mereka dari kementerian. Kemudian, mereka menjelaskan niat mau membeli batik untuk KTT ASEAN,” ujarnya, dilansir dari jatengprov.go.id, Rabu 20 September 2023.

Kedatangan mereka, lanjut Henri, tak langsung untuk memborong. Tetapi mereka melakukan kurasi terlebih dahulu, mengingat batik pesisiran tak hanya dari Lasem. Baru kedatangan mereka yang kedua, pada 15 Agustus 2023, memastikan jika para tamu KTT ASEAN memakai produk batik dari Maranatha.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *