PKL Tuin Van Java Sengaja Libur Dua Hari Untuk Bersihkan Shelter

MAGELANG, Cakram.net – Jika anda pernah berkunjung ke Kota Magelang, di mana biasanya berwisata kuliner?. Salah satu tujuan kuliner yang direkomendasikan adalah shelter pedagang kaki lima (PKL) Tuin Van Java (TVJ) Alun-alun Kota Magelang. Tapi sepanjang hari Selasa hingga Rabu, 5-6 September 2023 ini, para pedagang di TVJ kompak meliburkan diri.

Mereka sengaja meliburkan diri untuk bersih-bersih shelter kuliner tempat mereka biasanya berjualan. Mereka bergotong-royong menyapu langit-langit shelter, menyikat lantai hingga menyemprot air. Aksi bersih-bersih ini dibantu oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Magelang.

Ketua Paguyuban shelter TVJ, Sugiarto mengatakan, para pedagang sudah sepakat untuk memaksimalkan dua hari libur, 5-6 September 2023, untuk bersih-bersih shelter. Hal ini dirasa perlu karena kebersihan shelter sebagai sarana Pemkot Magelang menjadi tanggung jawab bersama agar pembeli nyaman.

“Waktu pertemuan di IKM Centre awalnya dari Pak Wali mewacanakan, bagaimana kalau TVJ libur pada tanggal tersebut. Iya tidak apa-apa (libur) asalkan tidak hari Sabtu-Minggu, jadi ini kesempatan untuk bersih-bersih karena sudah lama nggak dibersihkan,” kata Sugiarto.

Biasanya, para pedagang TVJ rutin membersihkan total shelter setidaknya 2-3 kali dalam setahun. Mereka membutuhkan waktu yang lama karena mulai dari rangka besi langit-langit, lantai, dan fasilitas lainnya harus dibersihkan dengan seksama. Pihaknya juga berencana akan mengecat ulang shelter.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *