2.147 GTT/PTT di Klaten Terima Insentif Kesejahteraan

KLATEN, Cakram.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten melalui Dinas Pendidikan menyalurkan tunjangan kesejahteraan bagi Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kabupaten Klaten. Tunjangan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani di Grha Bung Karno (GBK), Selasa 5 September 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Klaten, Titin Windiyarsih mengatakan penerima tunjangan kesejahteraan merupakan GTT/PTT yang bertugas di satuan pendidikan dasar, Paud, dan pendidikan non-formal/kesetaraan. Total terdapat 2.147 GTT/PTT yang menerima tunjangan kesejahteraan.

“GTT/PTT yang menerima tunjangan kesejahteraan memiliki masa kerja yang berbeda-beda, mulai dari 1-3 tahun, hingga lebih dari 13 tahun,” ungkapnya, dilansir dari klatenkab.go.id, Selasa 5 September 2023.

Menurutnya total tunjangan kesejahteraan yang disalurkan sebanyak Rp4.113.540.000 yang berasal dari APBD Kabupaten Klaten. Adapun tujuan disalurkannya tunjangan tersebut sebagai upaya Pemkab Klaten dalam meningkatkan kesejahteraan GTT dan PTT yang telah memberikan pengabdian.

“Harapannya para GTT/PTT dapat lebih semangat dalam bekerja dan meningkatkan profesionalitasnya di bidang pendidikan,” paparnya.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *