PMI Kabupaten Semarang akan Perluas Cakupan Bantuan

UNGARAN, Cakram.net – Wakil Bupati Semarang M Basari mewakili Bupati Semarang mencanangkan pelaksanaan bulan dana PMI tahun 2023 di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Kamis 7 September 2023. Penggalangan dana dari masyarakat yang akan berlangsung hingga November 2023 ini ditargetkan terkumpul Rp2 miliar.

Pencanangan ditandai pemukulan gong oleh Wabup Semarang disaksikan Ketua Umum PMI Kabupaten Semarang Djarot Supriyoto, perwakilan Forkompimda, pengurus PMI dan undangan lainnya.

Bupati Semarang dalam sambutan tertulis yang dibacakan Basari menghargai usaha mulia jajaran PMI membantu mengatasi berbagai persoalan kemanusiaan dan kebencanaan. Menurutnya, partisipasi aktif segenap pemangku kepentingan akan berpengaruh pada perolehan dana. Sehingga PMI akan dapat lebih maksimal membantu warga yang membutuhkan pertolongan.

“Aparatur sipil negara, anggota TNI Polri, karyawan perusahaan dan elemen masyarakat lainnya dapat mendukung bulan dana PMI ini. Sehingga target yang telah ditetapkan dapat terpenuhi,” katanya.

Bupati mengingatkan jajaran PMI untuk mengelola perolehan dana secara profesional. Penggunaannya harus terpusat pada kegiatan sosial kemanusiaan.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *