Pulau Baru Arnavat di Demak, Wisata Pantai yang Viral

DEMAK, Cakram.net – Munculnya gundukan pasir di pantai desa Surodadi Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak membuat berkah sendiri bagi warga desa setempat. Munculnya pulau seluas lebih kurang 60 ha ini diberi nama Arnavat.

Kini tempat itu menjadi salah satu obyek wisata pantai yang viral di Demak. Banyak para pelancong yang penasaran dengan keberadaan pulau arnavat. Sehingga banyak yang mengunjungi di hari libur untuk menikmati pemandangan luas dan bermain butiran pasir di pantai.

Kepala Desa (Kades) Surodadi Supriyanto saat ditanya kemunculan pulau tersebut menyampaikan pulau itu awalnya sering muncul dan sering hilang seiring air laut pasang atau rob.

”Sekitar bulan Oktober tahun lalu, saya datangi lagi dengan kondisi sudah menebal. Sebelumya munculnya masih datang hilang,” ungkap kata Supriyanto, dilansir dari demakkab.go.id, Kamis 11 Januari 2024.

Supriyanto menambahkan, dirinya bersama tim Polairud polda jateng mendatangi pulau tersebut saat mencari lokasi untuk penanaman mangrove dalam rangka menyongsong HUT Polairud.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *