Pemprov Jateng Siap Sambut 18,23 Juta Pemudik yang Masuk Maupun Lintasi Jawa Tengah

SEMARANG, Cakram.net – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) siap menyambut 18,23 juta orang yang masuk dan melintasi provinsi setempat saat arus mudik Lebaran tahun 2024. Jumlah itu merupakan prediksi pergerakan orang masuk dan melintasi Jateng, pada musim arus mudik ini.

“Kami prediksi pergerakan orang masuk dan melintas Jateng 18,23 juta orang. Prediksi pergerakan mudik Lebaran nasional 2024 yakni 193,6 juta orang,” kata Penjabat (Pj) Gubernur Jateng, Nana Sudjana, dilansir dari jatengprov.go.id, Selasa 2 April 2024.

Nana memaparkan kesiapan Pemprov Jateng selanjutnya, yakni mendirikan posko terpadu angkutan Lebaran tahun 2024 pada H-7 sampai H+7 Lebaran, atau 3-18 April 2024. Diperkirakan, puncak arus mudik terjadi pada 6-7 April 2024, dan puncak arus balik diprediksi pada 14-15 April 2024. Kemudian, ada pos pelayanan Lebaran 2024, baik itu di jalan tol maupun di jalan pantura.

“Ada tujuh titik yang kita siapkan untuk menjaga kelancaran dan ketertiban masyarakat. Dalam pelaksanaannya, nanti akan bekerja sama dengan kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP,” tambahnya.

Ada juga patroli mobile, penyiapan ramp check kesehatan untuk memastikan kendaraan dalam kondisi prima dan pengemudi juga sehat, serta kesiapan informasi dan telekomunikasi meliputi pemasangan CCTV dan layanan aduan.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *