Tekan Inflasi, Pemkab Semarang Gelar Pasar Murah

UNGARAN, Cakram.net – Pemkab Semarang akan membagikan ribuan kupon untuk pembelian paket sembako murah saat pelaksanaan pasar murah menjelang Lebaran 2024. Pasar murah tahap pertama akan dilaksanakan di 10 kecamatan, dan akan dilanjutkan di 9 kecamatan lainnya.

Hal itu disampaikan Bupati Semarang Ngesti Nugraha dalam rapat koordinasi tim pengendalian inflasi daerah (TPID) dan rapat Ekuinda persiapan menjelang Idulfitri 2024 di Ruang Dharma Satya Kompleks Kantor Bupati Semarang di Ungaran, Selasa 2 April 2024.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Bulog untuk menyediakan beras bermutu dan murah. Selain itu, juga akan diberikan subsidi untuk komoditas tertentu,” ungkap Bupati Semarang.

Menurut Bupati, langkah itu untuk membantu warga memenuhi kebutuhan menjelang Lebaran. Selain itu, untuk menekan kenaikan harga sembako dan angka inflasi daerah.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) Kabupaten Semarang, Heru Subroto memaparkan operasi pasar murah sembako akan menyediakan empat komoditas pokok, yakni beras, minyak gorang, gula pasir dan telur. Setiap warga yang memiliki kupon berhak membeli beras 5 kg seharga Rp52 ribu, minyak goreng Kita Rp16 ribu, 1 kg gula Kita Rp16.500 dan 1 kg telur seharga Rp13 ribu.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *