Bubur Samin Khas Banjar di Masjid Darussalam Solo, Primadona Buka Puasa

SOLO, Cakram.net – Namanya Bubur Samin khas Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan. Bubur ini menjadi menu takjil primadona yang selalu disiapkan selama Ramadan, oleh takmir Masjid Darussalam, Kelurahan Jayengan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta.

Bubur Samin dibagikan kepada warga menjelang berbuka puasa tiba. Kegiatan itu sudah berlangsung sejak lama atau sekitar 1985 hingga sekarang. Takmir masjid menjadikan ini sebagai menu takjil gratis di masjid, tapi juga dibagikan.

Pantauan di lokasi, masyarakat mulai berduyun-duyun ke halaman masjid di Jalan Gatot Subroto Nomor 161 Jayengan menjelang masuk waktu salat Asar. Begitu jemaah salat di masjid selesai, pengurus takmir mulai membagikan bubur.

Tua, muda, dan anak-anak ikut mengantre dalam barisan. Mereka membawa rantang dan sejenisnya selama mengantre. Ratusan warga tersebut tertib menunggu giliran wadahnya diisi bubur.

“Setiap hari antre bubur. Bubur ini rasa rempahnya bikin kita ingin datang lagi,” tutur pengantre bubur Rita Dwi Wulandari asal Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, dilansir dari jatengprov.go.id, Selasa 2 April 2024.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *