Perolehan Kursi dan Calon Terpilih DPRD Kabupaten Semarang Hasil Pemilu 2024 Ditetapkan

UNGARAN, Cakram.net–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Semarang telah menggelar rapat pleno terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Hasil Pemilu 2024 Kabupaten Semarang.

Hasil rapat pleno terbuka ini sekaligus telah dituangkan dalam Surat Keputusan KPU Kabupaten Semarang Nomor: 840 tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Semarang dalam Pemilu 2024.

Ketua KPU Kabupaten Semarang, Bambang Setyono usai acara rapat pleno terbuka mengungkapkan, berdasarkan surat KPU RI tentang penetapan calon terpilih dan perolehan kursi dan Surat KPU RI Nomor 663, maka daerah (Kabupaten/ kota) yang tidak ada gugatan hasil pemilu dapat melaksanakan rapat pleno penetapan calon terpilih dan perolehan kursi.

Tentunya ini juga sesuai dengan surat dari Mahkamah Konstitusi (MK) yang sudah dikirimkan kepada KPU RI tertanggal 29 April 024 lalu.

“Jadi hari ini adalah tiga hari setelah diterimanya surat dari MK, maka KPU Kabupaten Semarang melaksanakan penetapan calon terpilih dan perolehan kursi DPRD Kabupaten Semarang hasil pileg 2024,” jelasnya, Kamis 2 Mei 2024 malam.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *