20.712 KK Belum Miliki Jamban, Pj Bupati Temanggung Sebut Program Jambanisasi Selesai 2024

TEMANGGUNG, Cakram.net – Pj Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo menyerahkan secara simbolis bantuan jambanisasi dari Pemkab Temanggung kepada tiga desa, yakni Desa Samiranan, Kecamatan Kandangan, kemudian Desa Tegalsari, Kecamatan Kedu, dan Desa Gambasan, Kecamatan Selopampang. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Gajah, Kantor Bupati Temanggung, Senin 10 Juni 2024. Acara dihadiri Kepala Bappeda, Kepala Dinkes, Kepala Puskesmas, Kepala Desa, serta perwakilan penerima bantuan jambanisasi.

Kepala Dinkes Kabupaten Temanggung, Intan Pandanwangi menjelaskan, program bantuan jambanisasi tersebut mentargetkan 66 Kepala Keluarga (KK) di tiga desa.

“Ada 66 KK, 14 KK di Desa Samiranan, 40 KK di Tegalsari Kedu, dan 12 KK di Desa Gambasan,” terangnya., dilansir dari mediacenter.temanggungkab.go.id, Senin 10 Juni 2024

Pj Bupati mengingatkan, jambanisasi adalah program SDGs yang harus tuntas. Menurut data yang disampaikan Kepala Dinkes, saat ini terdapat 20.712 KK di Kabupaten Temanggung yang belum memiliki jamban.

Pj Bupati menuturkan, target jambanisasi ini tidak dapat hanya diselesaikan oleh satu pihak saja, namun harus “dikeroyok” secara bersama-sama oleh berbagai pihak.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *