Pemkab Rembang Latih Penyandang Disabilitas Membuat Roti dan Kue

REMBANG, Cakram.net – Pemerintah Kabupaten Rembang terus berupaya meningkatkan kemampuan dan keterampilan para penyandang disabilitas dalam berwirausaha. Salah satunya, dengan menggelar pelatihan pembuatan roti dan kue bagi penyandang disabilitas.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Rembang, Diah Kurnianingrum menyampaikan, pendaftaran untuk pelatihan tersebut telah diumumkan melalui media sosial, dan telah dibuka mulai 6 hingga 19 Juni 2024.

Disampaikan, pada 2023, pelatihan bagi difabel juga diadakan tentang komputer, khususnya Microsoft Office. Kali ini, pelatihan difokuskan pada pembuatan roti dan kue, berdasarkan minat peserta dan potensi keberlanjutannya.

“Pelatihan menjahit juga pernah kami adakan pada tahun 2022. Kali ini, kami memilih kejuruan tata boga, karena diharapkan setelah pelatihan, peserta dapat menerapkannya untuk wirausaha. Pelatihan boga lebih mudah dan ringan dari segi peralatan dan bahan, sehingga kami berharap peserta dapat mengembangkan usaha setelah pelatihan,” jelasnya, dilansir dari jatengprov.go.id, Jumat 14 Juni 2024.

Terkait kondisi penyandang disabilitas yang dapat mengikuti pelatihan ini, Dyah menjelaskan, mereka yang dapat membuat roti atau kue tanpa terganggu oleh kondisi fisiknya yang akan diprioritaskan. Dan pada 20 Juni 2024, pihaknya akan melakukan seleksi untuk memilih 16 peserta yang memenuhi kriteria.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *