Jelang Iduladha, Stok Elpiji 3 Kg Aman

PEKALONGAN, Cakram.net – Jelang Iduladha 1445 Hijriah, stok tabung elpiji ukuran tiga kilogram (gas melon) di wilayah Kota Pekalongan dipastikan aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat. Harganya pun tetap alias tidak mengalami kenaikan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Dindagkop-UKM) Kota Pekalongan, Supriono, dilansir dari jatengprov.go.id, Jumat 14 Juni 2024. Kepastian tersebut diperoleh usai pantauan langsung di SPBE Kota Pekalongan yang terletak di Gamer, Kecamatan Pekalongan Timur.

“Setiap tahun Kota Pekalongan mendapat jatah empat jutaan lebih tabung. Untuk distribusi setiap bulan jumlahnya tidak disamakan, jadi bervariasi sesuai dengan momentum. Dan, sudah kami konfirmasi dengan pihak pertamina, selama ini distribusi lancar sesuai jatah yang diberikan, tidak ada pengurangan,” bebernya.

Supriono menjelaskan, menjelang momentum Hari Raya Iduladha, Pertamina akan menambah kuota tabung LPG tiga kilogram sebesar dua persen. Tambahan itu akan didistribusikan pada 15 dan 18 Juni 2024.

Terkait dengan laporan warga terkait kelangkaan gas melon di wilayah Pekalongan Selatan, Supriono menuturkan, hal tersebut merupakan dugaan karena adanya peningkatan kebutuhan masyarakat terhadap gas melon yang tidak diimbangi dengan percepatan waktu distribusi dari agen ke pengecer.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *