Objek Wisata di Kudus Dinilai Siap Hadapi Normal Baru

Berbagi berita ...

KUDUS, Cakram.net – Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menganggap sejumlah objek wisata di Kudus siap menghadapi normal baru dengan menerapkan protokol kesehatan bagi setiap pengunjung sekaligus untuk membiasakan diri memakai masker dan mencuci tangan memakai sabun.

“Kami memang menilai objek wisata di Kudus sudah mempersiapkan diri menghadapi normal baru. Salah satunya, objek Wisata Ternadi, Kecamatan Dawe, Kudus,” kata Pelaksana tugas Bupati Kudus M. Hartopo usai mengunjungi objek Wisata Ternadi Kudus, Minggu (21/6/2020).

Menurut dia, pengelola objek Wisata Ternadi sudah mempersiapkan diri dalam penerapan protokol kesehatan, sejak dibuka kembali untuk wisatawan hal tersebut juga telah diterapkan sepenuhnya.

“Kami apresiasi protokol kesehatan yang telah diterapkan. Ketika masuk Desa Wisata Ternadi, pengunjung dicek suhu tubuhnya dan diwajibkan memakai masker,” ujarnya.

Dengan demikian, kata dia, ketika Pemkab Kudus benar-benar menerapkan normal baru, maka objek wisata tersebut juga sudah siap, termasuk objek wisata lain di Kabupaten Kudus tentunya juga demikian.

Ia mengajak masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak fisik dan tidak menciptakan kerumunan hingga benar-benar COVID-19 selesai.

Pada kunjungan di Desa Wisata Ternadi, dia mendorong pemerintah desanya untuk mengembangkan lagi potensi desanya, mengingat masih banyak potensi alamnya yang bisa dikembangkan menjadi daya tarik wisata.

Keberadaan warung makan di kawasan gardu pandang di desa tersebut, katanya, perlu ditata agar lebih rapi dan menarik minat pengunjung.

“Jangan lupa masing-masing pemilik warung juga menerapkan protokol kesehatan agar penyebaran COVID-19 bisa ditekan,” ujarnya.

Objek wisata lain yang mempersiapkan diri menghadapi normal baru dengan menerapkan ​​​​​aturan protokol kesehatan ketat, yakni objek wisata Makam Sunan Muria dan Masjid Menara Kudus serta Makam Sunan Kudus. (Ant/Cakram)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *