Pemilu 2024, Sekda Kabupaten Semarang Ingatkan ASN dan P3K Jaga Netralitas

UNGARAN, Cakram.net – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Semarang, Djarot Supriyoto mengingatkan aparatur sipil negara (ASN)  dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanian Kerja (P3K) di lingkungan Pemkab Semarang untuk menjaga netralitas pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Djarot Supriyoto yang juga Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Semarang di sela peluncuran Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Korpri Kabupaten Semarang di Ungaran, Rabu 29 November 2023.

“Netralitas bukan berarti menghilangkan hak pilih. Gunakan hak pilih sebaik- baiknya, tapi ASN dan P3K jangan terjebak dan terbawa arus politik praktis,” tegas Sekda.

Sekda menyampaikan, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh ASN di Pemkab Semarang terkait netralitas dan larangan aparatur penyelenggara negara agar tidak terlibat politik praktis. Dalam surat edaran juga ditekankan kepada seluruh ASN maupun P3K agar tidak terpengaruh adanya tekanan apapun, karena tidak ada sangkut pautnya dengan jenjang karis dan prestasi ASN maupun P3K.

Diharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Semarang berlangsung tanpa ada masalah atau  dicederai adanya pelanggaran netralitas aparatur penyelenggara negara.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *