Pemkot Yogyakarta Ajak Masyarakat Larisi UMKM

YOGYAKARTA, Cakram.net – Pemerintah Kota Yogyakarta mendukung dan mengajak masyarakat untuk membeli dan melarisi produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Yogyakarta. Salah satunya melalui kegiatan car free day dan gebyar UMKM Gelora Purwanggan Minggu Pagi Asik (Gempur Gasik) yang diluncurkan pada Minggu 3 Maret 2024. Kegiatan itu menjadi ajang promosi UMKM di wilayah Kelurahan Purwokinanti.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo memberikan apresiasi kepada kampung dan Kelurahan Purwokinanti serta Kemantren Pakualaman yang sudah konsisten mengadakan Gebyar UMKM. Termasuk  ruwahan apeman yang diadakan sebelumnya di Purwokinanti dan merupakan rangkaian acara Gebyar UMKM Gempur Gasik.

“Mari kita ramaikan bersama, kita larisi (beli) bersama untuk memajukan UMKM yang ada di Kota Yogyakarta. Mari kita bersama-sama untuk memulai bazar umkm di Purwokinanti,” kata Singgih, dilansir dari warta.jogjakota.go.id, Senin 4 Maret 2024.

Tak hanya mengajak masyarakat, Singgih juga langsung memberi contoh saat meninjau stan-stan Gebyar UMKM Purwokinanti Gempur Gasik. Singgih bersama istrinya Atik Wulandari selaku Penjabat Ketua TP PKK Kota Yogyakarta membeli kain batik, kuliner seperti bubur, lumpia dan jajanan lainnya.

Menurutnya, masyarakat harus dilibatkan untuk membeli produk UMKM sekitar. Hal itu sebagai upaya mengembangkan rasa memiliki untuk menggerakan dan membangun ekonomi masyarakat di wilayahnya. Kegiatan itu juga menjadi simbol kolaborasi berbagai pihak  yang saling bergotong royong dan guyub rukun.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *