Sido Muncul Kucurkan Bantuan Rp285 Juta untuk Penanganan Stunting di Kabupaten Semarang

UNGARAN, Cakram.net – PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk kembali menunjukkan kepedulian terhadap persoalan gizi buruk, dengan memberikan bantuan untuk penanganan stunting di Kabupaten Semarang. Kali ini, bantuan diberikan kepada 95 anak dengan suspect stunting di Kabupaten Semarang.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kepala Pabrik Sido Muncul, Wahyu Widayani kepada Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Semarang Bambang Pujiarto mewakili Bupati Semarang, Ngesti Nugroho, di Pendapa Agrowisata Sido Muncul, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Selasa 2 April 2024. Penyerahan bantuan ini disaksikan Direktur PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat secara virtual dari Jakarta.

Irwan mengatakan stunting adalah kondisi gangguan pertumbuhan pada anak yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak jika dibandingkan anak-anak seusianya. Penyebab utama dari stunting adalah malnutrisi pada ibu hamil dan kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan stunting, hari ini Sido Muncul memberikan bantuan untuk 95 anak suspect stunting yang ada di Kabupaten Semarang,” katanya.

Kata Irwan, bantuan itu berupa uang tunai senilai total 285 juta. Bantuan akan diberikan kepada 95 anak suspect stunting di Kabupaetn Semarang, selama enam bulan pada periode April-September 2024.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *