Bupati Magelang Pantau Vaksinasi Covid-19 di GOR Gemilang

MAGELANG, Cakram.net – Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Nanda Cahyadi Pribadi serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang Retno Indriastuti memantau proses vaksinasi Covid-19 di GOR Gemilang, Komplek Setda Kabupaten Magelang, Selasa (16/3/2021).

“Saya hadir di sini bersama Pak Asisten I dan Bu Kepala Dinas Kesehatan untuk memastikan bahwa proses vaksinasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang berjalan dengan baik, dan sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” ujar Bupati Magelang Zaenal Arifin di sela memantau vaksinasi Covid-19 di GOR Gemilang, dilansir dari laman Pemkab Magelang.

Selain itu, Zaenal juga mencoba mengontrol sejauh mana cakupan yang semestinya sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah. Maka pihaknya akan terus mendorong Dinas Kesehatan untuk bersama-sama dengan OPD terkait lainnya agar membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi yang ada di wilayah Kabupaten Magelang.

“Ini tentunya akan membutuhkan banyak tenaga-tenaga. Kalau hanya dilakukan oleh Dinas Kesehatan saja tentunya tidak akan begitu cepat, mengingat jumlah masyarakat di wilayah Kabupaten Magelang yang cukup banyak,” ungkap Zaenal.

Zaenal menyebutkan sampai Juni 2021 target vaksinasi di wilayah Kabupaten Magelang sebanyak 200 ribu. Sementara sampai hari ini (16/3/2021) Kabupaten Magelang baru bisa melaksanakan vaksinasi sekitar 25.000.

Untuk diketahui, vaksinasi Covid-19 saat ini masih diprioritaskan kepada pelayan publik seperti salah satunya adalah transportasi. Menurutnya, sektor transportasi merupakan salah satu sarana virus Covid-19 untuk berpindah dan menyebar, maka harus ada perhatian lebih.

“Transportasi ini ikut membawa alur perjalanan virusnya, maka ini harus coba kita putus, oleh karena itu sektor transportasi juga mendapatkan prioritas di sini,” tandas Zaenal. (Cakram)

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *