Evolusi Dreamlight Hadirkan Museum Edukasi tentang Media dan Entertain

UNGARAN, Cakram.net–Ungaran, ibu kota Kabupaten Semarang kini memiliki sebuah sarana edukasi yang representatif untuk belajar mengenai perjalanan panjang penggunaan media dari berbagai era oleh umat manusia di berbagai belahan dunia.

Dreamlight Media Xperience (DMX) Museum, menjadi sarana belajar yang menarik, dengan beragam koleksi literasi dan berbagai piranti penunjang seputar penggunaan media mulai dari era prasejarah hingga era terkini.

Museum ini terintegrasi dengan Dreamlight Creative Academy (DCA) di kompleks Dreamlight World Media, yang beralamat di Jalan Ki Sarino Mangun Pranoto No 18 A, Sewakul,  Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

“Ada lima klaster era evolusi media guna menunjang kehidupan umat manusia di muka bumi ini,” ungkap Direktur Dreamlight Creative Academy, Larissa Imanto Nugroho BA MA, di Ungaran, Kabupaten Semarang, Kamis 30 Mei 2024.

Antara lain meliputi penggunaan media era prasejarah, sebelum era revolusi industri, era industri, era elektronik dan era digitalisasi dengan berbagai koleksi peralatan serta sarana penunjang penggunaan media.

“DMX Museum, akan mengedukasi sekaligus membawa para pengunjung mengarungi masa –di mana— pemanfaatan media berevolusi dan menjadi bagian penting dari kehidupan manusia di dunia,” jelasnya.

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *