‘Mudik Bersama BUMN 2024’ SIG Berangkatkan 880 Peserta ke Empat Provinsi

JAKARTA, Cakram.net–PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberangkatkan secara gratis 880 pemudik dari Jakarta, Banten, Sumatra Barat dan Riau menuju berbagai daerah tujuan di Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatra Utara dan Sumatra Barat.

Pemberangkatan peserta mudik gratis ke daerah tujuan masing- masing dilakukan secara bertahap mulai Jumat 5 April hingga Minggu 7 April 2024 dengan menggunakan 19 armada  bus.

Secara simbolis, pelepasan par peserta ‘Mudik Bersama BUMN 2024’ ini dilakukan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, di Silang Monas, Jakarta, pada Jumat 5 April 2024.

Proses pelepasan peserta mudik gratis ini juga dihadiri oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi serta General Manager of CSR SIG, Edy Saraya.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, partisipasi SIG dalam program Mudik Bersama BUMN merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang ingin bersilaturahmi bersama keluarga, sanak saudara dan kerabat di kampung halaman pada momen Idul Fitri 1445 hijriyah.

Khususnya, bagi masyarakat yang selama ini berprofesi sebagai pekerja sektor informal, seperti tenaga konstruksi, pekerja kebersihan serta para pegiat UMKM.

“Kami bersyukur tahun ini SIG dapat kembali berpartisipasi dalam program Mudik Bersama BUMN untuk menjadi bagian dari kebahagiaan masyarakat dalam perayaan Idul Fitri di kampung halaman asing- masing,” ungkapnya dala keterangan tertulis yang diterima Cakram.net.

Ia berharap, program ini semakin memperkuat relasi antara SIG dengan masyarakat, serta memperkokoh awareness (kepedulian). “Khusuanya terhadap produk dan layanan SIG yang telah menjangkau berbagai lapisan masyarakat luas di penjuru Tanah Air,” lanjutnya

Vita juga menjelaskan, Rangkaian kegiatan mudik gratis yang dilaksanakan oleh SIG dimulai pada hari Jumat 5 April 2024 dengan memberangkatkan 80 pemudik dari Jakarta dengan tujuan akhir Surabaya via Tol Trans Jawa.

Pada Sabtu 6 April 2024 kemarin, sebanyak 700 pemudik gelombang kedua diberangkatkan dari Jakarta dan Banten (Serang dan Tangerang Selatan) menuju sejumlah Kabupaten/ kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Antara lain Tegal, Brebes, Grobogan, Blora, Semarang, Demak, Kudus, Pati, Rembang, Boyolali, Bumiayu, Purwokerto, Kebumen, Purworejo, Yogyakarta, Klaten, Solo, Ngawi, Madiun, Jombang, Mojokerto, Tuban, Lamongan, Gresik dan Surabaya,” jelasnya.

Selanjutnya pada hari Minggu 7 April 2024, sebanyak 60 pemudik diberangkatkan dari Kota Padang, Sumatra Barat menuju Medan, Sumatra Utara, serta 40 pemudik dari Kota Dumai, Riau, menuju Kota Padang, Sumatra Barat.

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan selama dalam perjalanan, para pengemudi telah menjalani tes kesehatan guna memastikan kondisi sehat, dan memastikan moda transportasi yang digunakan memenuhi standar keselamatan dan kelayakan.

“Selain itu, SIG juga memberikan fasilitas penunjang untuk para pemudik, seperti asuransi perjalanan (Asuransi Mudik) dengan nilai klaim maksimal Rp 50 juta, kaos, topi, obat- obatan, goodie bag, serta makanan dan minuman,” lanjut Vita.

Salah satu peserta mudik gratis, Fauzi (43) mengungkapkan kegembiraannya berkesempatan dan menjadi bagian dari peserta mudik gratis bersama BUMN kali ini.

Pria yang kesehariannya berprofesi sebagai tenaga konstruksi ini merasa sangat gembira dapat membawa istri, anak, dan orangtuanya, mudik ke kampung halaman di Jawa Timur, setelah beberapa tahun tidak pulang kampung.

“Ini sangat membantu sekali, khususnya bagi keluarga kami yang ingin merayakan Idulfitri di kampung halaman. Semoga tahun depan SIG bisa mengadakan mudik gratis lagi agar bisa membantu lebih banyak orang lagi,” ungkapnya.

Kebahagiaan juga dirasakan oleh Muhammad Yusuf (40 tahun). Pria yang berprofesi sebagai tenaga jasa servis AC ini akhirnya dapat mengajak anak dan istrinya pulang ke kampung halaman.

Baginya ini sangat membahagiakan karena Yusuf berkesempatan untuk merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman tanpa dipungut biaya. “Terima kasih SIG yang sudah memberikan kesempatan untuk mudik gratis. Semoga berkah dan SIG bisa semakin maju,” katanya.// (bow)

Bagikan:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *